razia warung makan

img_4979

 

gue yakin bukan cuma gue yang gatel mau ikutan komentar soal isu diatas beberapa hari yang lalu.

asli gatel banget pengen ikutan komen, tapi gue mikir, apa untungnya buat gue komentar? pengen nunjukin eksistensi? pengen orang tau kalo gue memihak si A dan B? pengen ngasih tau kalo gue bener dan yang lain salah?

jadi gue memilih diam, membaca semua pandangan, lalu mengambil keberpihakan gue tanpa harus update di media sosial.

disini, kita kembali diuji, seberapa sabar kita reaktif terhadap sebuah isu.

mau tau cara gue melewati semua keresahan diri gue untuk ikutan komen? ga mau tau? bodo! gue tetep kasih tau.

  1. Mencoba cari tau titik persoalan, gue coba cari salinan digital perda yang dimaksud, tapi ga nemu.
  2. Membaca semua informasi terkait razia warung dari berbagai sumber, baik yang resmi maupun yang tidak, termasuk status di media sosial.
  3. Sadar diri bahwa ikutan komen hanya akan menambah beban hidup gue yang baru dibeliin celana sama istri tapi ga muat (pedih men).
  4. Udah mikir keras, tapi ga nemu keuntungan apa yang bisa gue dapet dari ikutan komen. pembelajaran pun tidak, karena pasti gue akan mempertahankan pandangan gue.
  5. Mengambil kesimpulan sendiri setelah membaca banyak hal terkait isu razia warung, tanpa perlu membaginya ke sosial media
  6. Hidup lebih tenang

eh tapi facebook gue masih rame bahas isu itu. et dah! move on kenapeeeee…

Advertisements

Kalender Amalan Ibadah 1437 H


Jadi suatu hari ditahun 2015 si @adenitaa WA gue dan nanya mau ga bantuin bikin free printables untuk anak dengan tema Ramadhan, karena katanya yang ada di internet kebanyakan dari luar negeri. Hayuklah gue pikir, nah tahun ini cuma nerusin ide yang tahun lalu aja. Dasar idenya masih sama. Silahkan diunduh, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa 😊
Unduhan ini berisi :

  1. Kalender Amalan Ibadah Ramadhan
  2. Stiker Kalender Ramadhan
  3. Kalender Shalat dan Mengaji Ramadhan (Mewarnai)

Unduhan ini gratis. Diperkenankan memperbanyak unduhan Kalender Ramadhan ini untuk kepentingan pribadi dan tidak diperjualbelikan. Unduhan ini adalah hasil kolaborasi ide dan desain dari Adenita & Rahmat Hidayat.

UNDUH

di 2015

Menjelang pergantian tahun, banyak orang yang melihat lagi peristiwa di 2015. Tentu ada banyak cerita, begitu juga gue. Sekadar catatan singkat aja apa yang udah terjadi di 2015, biar lebih singkat gue tampilkan dalam bentuk foto ah 😀 *lagi malas nulis*

me and truly
Truly Aishameera

Bayi ini sebenarnya lahir pada 14 November 2014, tapi tahun 2015 jelas dipenuhi sama tingkah laku anak ini. Lebih siap sebenarnya menghadapi apapun, dari soal menyusui sampai soal makan, tapi beda anak ternyata enggak bisa juga pakai taktik yang sama. hahaha. Jadi tetep kudu belajar dari awal lagi, yang jelas tahun 2015 jadi makin seru karena makin rame. Continue reading “di 2015”

Mencairkan dan Menghangatkan ASIP

Cair Hangat

Haiiiii…menutup World Breastfeeding Week di hari ke-7

Kali aja masih ada yang bingung cara mencairkan ASIP beku dan menghangatkan ASIP untuk bayi.

Melanjutkan infografis hari sebelumnya, ingat prinsipnya: hindari perubahan suhu mendadak. Jadi tahapannya dari beku-suhu ruang-air kran-baru dihangatkan.

Demikian, semoga informasi selama seminggu ini bermanfaat, untung cuma seminggu..kalo sebulan bisa gumoh-gumoh nih bikinnya.

Happy World Breastfeeding Week